Hotel merupakan kebutuhan yang wajib terpenuhi ketika berlibur baik dalam maupun luar negeri. Bagi kamu urban yang memiliki waktu luang cukup sedikit, booking hotel online menjadi pilihan yang praktis dan efisien guna mencari hotel yang nyaman dan sesuai untuk liburan.

017233500_1454473436-Booking_Hotel

Namun, dengan adanya kemudahan booking hotel online bukan berarti tidak ada masalah yang timbul. Ada banyak masalah yang terkadang dialami oleh traveller dalam memesan hotel via online. Oleh karena itu disini kami akan coba membantu sahabat traveller dengan memberi beberapa tips pintar booking hotel online.

Tips Booking Hotel secara Online

  1. Pilihan situs penyedia booking hotel terpercaya

Hal pertama yang harus sahabat traveller lakukan adalah mencoba mencari informasi dan memilih situs penyedia hotel yang terpercaya. Ada banyak situs booking hotel online yang tersedia seperti traveloka.com , misteraladin.com , airyroom.com , agoda.com dan masih banyak lagi yang bisa sahabat traveller coba.

  1. Baca aturan dan ketentuan pemesanan

Sebelum sahabat mengklik tombol pesan, sahabat traveller harus membaca aturan pemesanan secara cermat dan teliti. Hal yang paling utama adalah baca aturan mengenai tata cara pembayaran saat memesan hotel yang benar. Jenis kartu kredit yang dapat digunakan, atau sahabat traveller bisa langsung bayar di tempat.

Perhatikan juga tata cara pembatalan pemesanan untuk memperkirakan kondisi terburuk apabila sahabat traveller gagal berangkat atau menunda waktu liburan apakah uang dapat kembali atau hanya dikenakan potongan dari harga hotel yang dipesan.

  1. Baca testimoni

Testimoni adalah curhatan atau ungkapan seseorang yang telah menggunakan jasa penyedia booking hotel online terlebih dahulu. Jadi sebelum sahabat traveller memutuskan untuk memesan hotel, alangkah lebih baiknya apabila sahabat traveller membaca testimoni dari pengguna jasa sebelumnya.

Hal tersebut dapat membuat sahabat traveller merasa lebih yakin akan situs tersebut. Apabila komentar atau testimoni lebih banyak menyatakan recomended atau pelayanan memuaskan maka sahabat traveller patut memperhitungkan situs tersebut untuk digunakan.

  1. Cari situs pembanding

Mencari situs penyedia booking hotel online pembanding sangatlah diperlukan mengingat saat ini memang banyak sekali situ-situs yang menyediakan jasa tersebut dengan berbagai penawaran menarik. Sahabat traveller sebaiknya mencari banyak referensi jasa booking hotel online melalui browsing ataupun bertanya kepada teman traveller lainnya.

Situs pembanding ini akan memberi Anda gambaran lebih banyak mengenai harga hotel serta pelayanan yang ditawarkan, sehingga sahabat traveller bisa memilih dan memesan hotel sesuai dengan kebutuhan.

  1. Cari situs dengan harga sesuai bugdet

Budget adalah parameter utama yang harus sahabat traveller perhitungkan ketika akan melaksanakan liburan. Dalam memesan atau memilih jasa penyedia hotel online, penawaran harga harus diperhatikan dan disesuaikan dengan budget para sahabat traveller.

Semakin banyak referensi situs yang sahabat traveller kunjungi maka akan sangat membantu sahabat traveller dalam memilih harga yang sesuai dengan kantong. Jika sahabat travelleradalah seorang blogger maka sahabat traveller juga dapat menawarkan barter review kepada penyedia jasa hotel, untuk meminimalisir budget yang harus dikeluarkan untuk booking hotel.

Sekian beberapa tips pintar booking hotel online yang dapat kami berikan untuk para sahabat traveller yang ingin berlibur dengan keluarga maupun teman. Semoga bisa mempermudah sahabat traveller dalam memperoleh hotel idaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585