Tips Meraih Sukses Dari Membuka Usaha, Tips Meraih Sukses Dari Membuka Usaha

Tips Meraih Sukses Dari Membuka Usaha

Tips sukses membuka usaha – Setiap orang secara umum menginginkan usaha yang mereka rintis berhasil dan sukses, tidak peduli usaha apapun yang mereka geluti. Kesuksesan merupakan buah hasil kerja keras dan pantang menyerah bagi mereka yang mau berusaha. Tips dasar kenapa orang bisa sukses adalah mereka yang mau belajar. Kebanyakan orang yang belum sukses pasti melihat seseorang yang terlebih dahulu sukses melihat dari sebanyak uang yang mereka kumpulkan, berapa banyak orang sukses mengoleksi beberapa mobil mewah, seberapa banyak orang sukses memiliki perusahaan. Mereka jarang sekali melihat bagaimana seorang yang telah sukses dari bagaimana mereka bisa berhasil, bagaimana mereka jatuh bangun menghadapi kegagalan, bagaimana cara mereka mendapatkan uang dan lain sebagainya, itulah kenapa anda belum sukses sampai saat ini karena anda hanya melihat kesuksesan orang lain namun anda tidak belajar dan mengetahui bagimana mereka berhasil.

Nah kali ini saya akan sedikit share tips dasar memulai sebuah usaha yang direkomendasikan oleh para enterpreneur sukses agar anda bisa mencapai sebuah kesuksesan dengan usaha yang anda jalankan atau saat anda akan memulai usaha tersebut.

Orang sukses. Img credit: Pixabay.com

Tips Meraih Sukses Dari Membuka Usaha

Realitis dengan usaha anda
Berusahalah berpikir realitis dengan usaha yang akan anda jalankan. Lihat sekeliling anda usaha apa yang memiliki prospek cerah atau jika anda tidak bisa memiliki ide untuk usaha baru lihatlah usahawan lain yang telah terbukti sukses dibidangnya. Berpikir realistis, jangan mudah terpengaruh oleh usaha yang cepat mendatangkan kekayaan tanpa usaha yang keras.

Jangan investasi modal secara penuh
Ini perlu anda lakukan jika anda baru memulai usaha baru. Jika anda menginvestasikan seluruh uang anda untuk membuka usaha baru yang belum anda ketahui seluk beluknya sevara rinci. Hal ini akan mencegah anda untuk bangkrut dan tidak bisa kembali bangkit karena anda telah menginvestasikan seluruh uang anda sehingga tidak ada yang tersisa untuk memperbaiki usaha anda, dan menghindarkan anda dari hutang untuk menutup kerugian anda.

Anda siap menjadi budak untuk usaha anda
jika anda telah siap untuk mendapatkan kesuksesan maka anda juga harus siap untuk segala konsekuensi yang mungkin anda akan hadapi. Jika anda tidak mau berusaha keras, menyediakan banyak waktu untuk usaha anda, tidak mau banting tulang peras keringat anda, tidak mau lembur, tidak tahan banting dan mudah menyerah maka jangan mengira kesuksesan akan mendatangi anda. Orang sukses adalah mereka yang “memperbudak diri sendiri” untuk mendapatkan kesuksesan dengan usaha yang mereka jalankan.

Hargai waktu anda sebagai uang
Lakukan segala hal dengan disiplin, tepat waktu dan jangan sampai menyia nyiakan waktu untuk usaha anda. Hargai waktu anda sebagai uang anggap saja anda bekerja selama 8 jam sehari maka gunakanlah waktu bekerja itu untuk hal hal yang mengarah kesuksesan anda, jika anda mengurangi waktu kerja anda berarti anda mengurangi nominal uang yang akan masuk ke kantong anda.

Pilih orang orang terbaik
Saat anda akan menggunakan jasa orang yang akan anda jadikan karyawan, maka pilihlah orang orang yang memang berkompeten dalam usaha yang akan anda jalankan. Ingat bahwa hanya orang orang yang memang ahli dalam usaha di bidangnya yang akan membuat usaha anda akan benar benar berkembang.

Jual kelebihan produk anda daripada harga
Orang akan sukses atau mengumpulkan banyak uang namun hanya bersifat sementara jika mereka menjual produk yang tidak sesuai dengan harga yang mereka tawarkan. Harga mahal namun kualitas produk tidak “semahal” harganya, mungkin anda bisa menjual 1 sampai 2 x ke konsumen namun ingat konsumen tersebut tidak akan menjadi pelanggan anda karena kapok dengan produk anda. Anda bisa mendapatkan untung sedikit namun secara continue dan terus menerus dan mungkin konsumen anda berkembang karena puas dengan produk anda dan menjadi pelanggan tetap anda daripada anda menjual dengan untung besar namun hanya sekali dua kali namun berhenti saat itu juga.

Perlakukan konsumen anda dengan baik
Menyambung poin diatas, uang anda adalah dari mereka yang menggunakan atau membeli produk anda jadi perlakukan mereka dengan sangat baik. Jika hubungan anda dengan konsumen anda berjalan baik maka produk anda akan terus mengalir ke konsumen anda itu berarti anda akan semakin banyak mengumpulkan uang dikantong anda, dengan perlakuan yang baik itu juga menjadi sarana baik untuk mempromosikan barang anda melalui konsumen yang mungkin memberikan review produk anda kepada kerabat, rekan atau keluarga mereka. nah dari sini usaha anda akan berkembang. Tanyakan apa kekurangan dan kelebihan dari produk anda sehingga anda dapat selalu merevisi produk anda dengan baik dan memonitor kekurangan dan kelebihan produk anda sesuai yang diinginkan para konsumen.

Gunakan tekhnologi terbaru dan kualitas
Memang menggunakan teknologi terbaru dalam usaha anda akan sedikit mengeluarkan ekstra uang, namun perlu anda perhatikan bahwa teknologi terbaru dengan kualitas bagus akan menghemat banyak uang karena teknologi yang anda gunakan memang handal, menciptakan produk yang lebih baik dan tentunya awet, beda jika anda menggunakan teknologi yang murah namun tidak berkualitas, anda malah akan semakin banyak mengeluarkan banyak uang untuk repair dan melakukan perawatan teknologi itu. Kesuksesan sebuah usaha adalah dari bagaimana orang yang menjalankannya dengan peralatan yang mereka gunakan.

Selalu menjadi yang terbaik
Apapun yang lolos dari hambatan, rintangan adalah mereka yang terbaik, apapun yang akan mencapai kesuksesan dan kejayaan juga mereka yang memang yang terbaik. Ubah mulai dari pribadi anda menjadi orang yang lebih baik, usaha anda yang lebih jujur dan lebih bertanggung jawab dan segala yang menyangkut dengan usaha anda agar menjadi terbaik. Kesuksesan adalah bagi mereka yang terbaik dibidangnya.

Berdoa kepada Tuhan
Berdoa selain dilihat dari ketaatan kita kepada Tuhan sebagai umat beragama, jika dilihat dari sisi lain berdoa merupakan bentuk motivasi yang anda berikan terus kepada alambawah sadar anda untuk melakukan hal hal yang lebih baik. Lihatlah tidak ada doa yang buruk, setiap doa pasti baik dan tentu saja anda akan memotivasi diri anda untuk menjadi orang yang lebih baik dan saat anda benar benar menjadi orang yang baik dan terbaik Tuhan akan memberikan kesuksesan yang sangat besar kepada anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585