Pola Makan Sehat Untuk Cegah Resiko Jantung, Pola Makan Sehat Untuk Cegah Resiko Jantung

Pola Makan Sehat Untuk Cegah Resiko Jantung

Pola Makan Sehat-Bagaimanapun pola makan sehat akan berpengaruh terhadap perkembangan tubuh yang mengarah dalam kesehatan tubuh. Makan makanan yang tepat dan kesehatan adalah untuk mengurangi kolesterol jahat (LDL), sehingga risiko penyakit jantung juga akan dapat dikurangi. Jika Anda memiliki kolesterol jahat dalam tubuh terlalu lama, hal itu akan menyebabkan aterosklerosis dan obstruksi pembuluh darah. Aterosklerosis adalah suatu kondisi di mana pembuluh darah, yang pada gilirannya dapat menyebabkan serangan jantung dan penyumbatan yang dapat mengakibatkan kematian.
Pola makan sehat adalah strategi untuk pencegahan penyakit jantung. Untuk mencegah risiko penyakit jantung, salah satu cara adalah dengan menggunakan pola makan yang sehat. Juga, Anda dapat menerapkan diet yang relevan, yang berikut beberapa strategi:
1. Banyak makan ikan
Ikan merupakan sumber protein yang baik dan nutrisi lainnya. Ikan juga kaya kaya-3 dapat mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung. The American Heart Association merekomendasikan makan ikan dua kali seminggu yang kaya akan omega-3, seperti salmon.
Pola Makan Sehat
2. Konsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan gandum
Para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi makanan ini, karena telah terbukti menjadi kuat dalam melawan penyakit jantung.
3. Konsumsi lemak yang sehat dan tepat
Lemak tidak selalu memiliki efek buruk pada tubuh. Tubuh masih membutuhkan vitamin larut lemak A, D, E dan K. Lemak adalah produsen energi tertinggi. Namun, jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak lemak, akan menimbulkan masalah. Untuk mengatasi masalah ini adalah:
Batasi asupan lemak Total
Mengurangi asupan lemak trans tidak melebihi 10% dari lemak jenuh. Mentega dan keju adalah beberapa makanan yang mengandung asam lemak trans dan lemak jenuh ditemukan dalam daging, keju, susu, minyak kelapa, mentega biasanya ditemukan, dan sebagainya.
Jika Anda ingin meningkatkan asupan lemak, pilih lemak tak jenuh tunggal atau ganda alpukat, minyak kacang, minyak zaitun, kedelai, kenari dan makanan lainnya.
4. Perbanyak berbagai jenis makanan
Makanan tinggi protein seperti produk susu, daging dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Dengan demikian, keseimbangan nutrisi, Anda asup dan makanan sehat lainnya, seperti sayuran dan buah-buahan.
Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Jantung Diusia 30 tahun
5. Konsumsi karbohidrat kompleks
Lemak bukan satu-satunya produsen yang menghasilkan energi. Anda juga dapat makan mengandung karbohidrat kompleks, seperti roti gandum, pasta, kentang, makanan yang dapat menghasilkan energi.
Demikian 5 pola makan yang dapat mencegah penyakit jantung, selain itu kurangi juga makanan dan minman yang manis-manis dan hindari minuman bersoda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585