Kelayakan tempat untuk membersihkan peralatan makan dan memasak harus sesuai standar, yaitu memadai dan mudah untuk dibersihkan setelah digunakan. Untuk itu, ketepatan memilih tempat cuci piring harus diprioritaskan. Berikut ini adalah tempat cuci piring dari berbagai bahan dengan kelebihan dan kekurangannya, sebagai pertimbangan Anda dalam menentukan pilihan.

  1. Stainless Steel

Bahan tempat cuci piring yang pertama dan paling banyak diminati adalah stainless steel. Mengapa? Karakter bahan stainless steel yang mudah dibersihkan, tahan lama, serta tidak mudah berkarat, merupakan beberapa alasan mengapa bahan ini sering dipilih.

Tempat-Mencuci-Piring

Dari sisi keindahan, bahan ini netral dan bisa dipadukan dengan bahan atau material lainnya. Desain dapur bisa lebih menarik karena keserasian dari bagian tempat cuci piringnya.

  1. Marmer

Material tempat cuci piring selanjutnya adalah marmer. Bahan ini merupakan bahan favorit kedua yang diminati oleh konsumen. Meskipun lebih sulit dibersihkan dibandingkan stainless steel, marmer tergolong tahan lama.

Bahannya yang dingin bisa memperkaya nuansa sejuk ruangan. Seperti halnya stainless steel, marmer juga terlihat cantik jika disandingkan dengan beragam desain dapur.

  1. Granit

Bahan ketiga adalah granit. Harga dari granit ini relatif lebih mahal dan memerlukan perawatan ekstra dalam penggunaannya. Kesan mewahnya memang luar biasa dengan perpaduan desain elegan yang bisa diterapkan di dapur Anda.

Mengingat perawatan ekstra untuk membersihkannya, maka Anda harus rajin membersihkannya. Apabila tidak, maka tempat cuci piring ini tak akan bertahan lama dan akan terlihat kotor.

  1. Keramik

Keramik adalah bahan yang mudah dibersihkan, tahan lama, dan menjadi alternatif pilihan setelah tempat cuci piring dari stainless steel. Harganya juga terjangkau. Anda dapat menggunakan sabun cuci piring seperti Sunlight untuk membersihkan tempat cuci piring keramik ini dengan bersih kilat harum mewangi.

Variasi warna, ukuran, motif, serta susunan tampilan keramik yang beraneka ragam menambah ketertarikan dari konsumen untuk memilihnya sebagai bahan tempat cuci piring.

Beberapa bahan tempat cuci piring tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Sebelum menentukan tempat cuci piring, cermatilah berbagai hal, seperti kualitas serta daya beli. Memilih tempat cuci piring dengan beberapa pertimbangan diharapkan bisa memberikan produk yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585