Semarang memang tak seterkenal tempat wisata lainnya seperti Bali atau Yogya, namun tahukah anda, Semarang juga menyimpan sejuta keindahan yang pastinya akan membuat anda takjub saat mengunjunginya. Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah dan kota ke lima terbesar di Indonesia. Untuk mengetahui ebih lanjut mengenai tempat wisata Semarang maka marilah kita menilik satu persatu.

Pantai Maron

Pantai Maron

Terletak di sebelah barat Semarang dan berjarak hanya beberapa ratus meter dari Bnadara Ahmad yani Semarang membuat Pantai ini menjadi tempat wisata Semarang pertama yang wajib anda kunjungi.menawarkan sensasi liburan seperti pantai kebanyakan, Pantai Maron merupakan salah satu area rekreasi yang akan sangat penuh ketika iburan tiba. Dengan biaya masuk yang sangat murah, hanya terbilang Rp 3.000 saja, anda sudah dapat menikmati indahnya Pantai Maron di Semarang. Namun satu hal perlu anda ingat. Lokasi pantai yang agak menjorok ke dalam mempunyai medan tempuh yang cukup sulit karena masih terbuat dari tanah liat. Pada hari berhujan sangat tidak disarankan untuk pergi ke Pantai ini karena jalannan akan menjadi snagat licin dan membuat kendaraan mudah tergelincir.

Lawang Sewu

Lawang Sewu

Pastilah anda sering mendengar tentang tempat yang memang terkesan mistis dan horror ini. Lawang Sewu ini dulunya sebenarnya adalah kantor perusahaan kereta api milik belanda yang memang dibangun di Semarang. Dikatakan Lawang Sewu karena pada bangunan ini terdapat banyak pintu dan jendela yang jika di hitung akan banyak sekali sehingga dengan mudahnya orang lantas menyebutnya sebagai seribu atau dalam bahasa jawa dibahasakan sebagai sewu. Bangunan Seribu Pintu ini memang memiliki kesan mistis yang maat kental yang ditunjang dengan arsitektur kuno gaya baratnya yang megah danmewah. Terdapat banyak ruangan di dalam bangunan ini, salah satunya yang cukup membuat bergidik adalah ruang bawah tanah yang dahulu digunakan sebagai ruang penjara. Biaya tiket masuk ke Lawag Sewu terbilang snagat murah yakni hanya Rp 10.000 saja untuk menikmati kesan mistis nan misterius yang ada di dalamnya.

Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng Wisata Taman Lele

 Seperti namanya, Kampoeng Wisata Taman Lele adalah sebuah tempat wisata Semarang yang memang diperuntukkan  bagi mereka yang mencari tempat untuk menikmati liburan. Di tempat ini, banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu. Ada kolam yang diisi dengan ribuan ekor ikan, kebun binatang mini untuk anak serta taman bermain anak. Kampoeng Wisata Taman Lele ini memang menyuguhkan konsep wisata modern yang sangat ramah anak. Ada pula gazebo yang dapat digunakan untuk sekedar duduk duduk an bersantai menikmati pemandangan yang asri di taman ini. Jika anda ingin mengina, disediakan pula tempat penginapan bagi wisatawan yang terlanjur jatuh cinta dan enggan beranjak. Harga masuknya sangatlah murah ahnaya berkisar antara Rp 2.000 hingga Rp 3.500 saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585