Banyak keunikan yang tersimpan di wilayah Jawa Timur. Mulai dari daerah wisatanya yang lengkap komplit, gunung , pantai dan dataran hingga sajian kulinernya yang akan menggoyang lidah anda tiada henti. Infrastruktur yang dimiliki oleh provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia inipun sudah terbilang sangat mumpuni untuk melayani wisatawan hilir mudik, bahkan Bnadara Djuanda telah menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Maka jika berkunjung ke Jawa Timur janganlah bingung akan moda transportasinya, semua bisa anda cona. Bus, pesawat, mobil, sepeda, becak hingga ojek sekalipun akan sanggup membawa anda ke tempat wisata di Jawa Timur yang memang elok rupawan. Berikut ini akan dibahas beberap tempat wisata di Jawa Timur yang memang memiliki keelokkan khas yang akan membuat anda betah berlama lama di sana.

Gunung Bromo

Gambar-Gunung-Bromo-jawa-timur

Daerah yang pertama akan kita kunjungi sebagai tempat wisata di Jawa Timur yang pertama adalah Malang. Di daerah ini kita akan mendapati sebuah gunung yang cukup melegenda dan mengisahkan abnyak cerita rakyat yang hingga kini hidup dan lestari di salah satu suku yang berdiam di gunung tersebut. Bromo memang merupakan kekayaan alam yang tak terhingga yang dimiliki Jawa Timur di daerah malang. Dengan keindahannya, Bromo sanggup menyihir banyak wisatawan untuk datang dan menikmati dingin sejuknya udara Bromo yang membelai kulit. Atau sekedar melihat hamparan pasir yang ada di Taman Nasional ini bahkan mampu menyihir banyak orang hingga terdiam duduk menikmatnnya. Beberapa yang lebih suka gaya ekstrim dapat mencoba berkuda untuk mengelilingi lautan pasir Bromo yang terkenal cukup mistis ini.

Kawah Ijen

Kawah-Ijen---Jawa-Timur

Bergeser dari Bromo, masih berada di gunung, kita kan mengunjungi daerah Banyuwangi dan menikmati kawahnya yang sangat menakjubkan, dengan nama Kawah Ijen. Tempat ini merupakan kawah danau terbesar di Pulau Jawa dan telah lama menjadi destinasi wisata yang sangat menarik bagi wisatawan. Yang sangat unik dari kawah ini adalah terdapatnya danau belerang dengan warna Tosca cantik serta fenomena blue fire yang akan membuat anda tercengang. Fenomena ini dapat anda saksikan pada malam hingga pagi hari menjelang subuh.

Gua Gong

gua-gong-jawa-timur

Jika biasannya gua identic dengan tempat yang menyeramkan maka hal ini agaknya tidak dengan tempat wisata di Jawa Timur yang satu ini. Terletak di daerah Pacitan, Gua Gong telah menjadi destinasi wisata yang cukup terkenal di dunia karena keunikannya. Kemampuan batu batu yang merupakan stalakmit dan stalaktit di dalam gua ini untuk mengeluarkan bunyi bunyian seperti suara gong dan perangkat lainnya membuat banyak wisatawan sengaja datang dan berkunjung untuk menyaksikan sendiri fenomena aneh ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585