cara-mencuci-piring-yang-baik-dengan-sabun-cuci-piring

Kesusahan mencuci piring Bunda? Ayah dan anak-anak juga tidak bisa memberikan solusinya? Coba baca artikel ini dengan baik-baik, karena kali kita akan membahas tentang Formula Sabun Cuci Piring. Simak baik-baik yah.

Bunda yang masih pake sabun colek untuk mencuci piring lebih baik hentikannya, karena seringnya sisa sabun yang masih menempel, akan menganggu kesehatan keluarga loh, dan survey membuktikan nih, kalo ternyata orang-orang lebih memilih sabun cair dari pada sabun colek untuk mencuci piring, kenapa? Tentu saja karena hasilnya yang lebih memuaskan, Bunda pasti tau deh gimana perbedaanya, Kotoran dan lemak minyak yang bandel sekalipun bisa rontok pake sabun cuci cair bunda, beda dengan sabun colek yang hanya menimbulkan banyak busa, namun tidak membersihkan. Owhh yah bunda, Sabun cuci piring yang paling banyak dicari adalah Sunlight, Selain harganya yang nggak mahal, Sunlight ini juga bisa Bunda andalkan deh baut bersihin piring sama alat-alat makanya, ehh iyah, Bunda mau nggak coba bikin sendiri sabun cair yang mirip banget kayak Sunlight? Kalo mau nih saya punya formula sabun cair sunlight. Perhatikan baik-baik yah bunda.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

Texapon 18 kg

Foam booster 2 liter

Parfum

Pewarna dan fisiatif

Sodium sulfat 9 kg

Edta 1,1%

Air 180 liter

Owhh iyah, sebelum membuat sabun Cuci piringnya perhatikan dulu yah bunda sifat-sifat dari bahanya, kayak Texapon yang gunanya mengangkat kotoran dan lemak dari cucian, nahh sedangkan camperlan bentuknya kayak cairan kental gitu bunda, fungsinya untuk mengentalkan sabun, sedangkan Sodium Sulfat fungsinya mengangkat kotoran dengan cepat bunda, sedangkan Parfum dan pewarna agar cucian berbau wangi dan sabun cuci cairnya berwarna menarik. Yuk buat sabunya

Caranya :

Pertama Bunda, campurkan Texapon dan Sodium Sulfat, harus rata yah bunda campurinnya abis itu bunda aduk-aduk campuran itu sampe berwarna putih, kedua bunda tambahi air sedikit – sedikit sampe takaran 90 liter. Abis itu Bunda masukin deh Camperlan, aduk lagi sampe rata, Bunda bisa memasukan sisa air yang 180 liter tadi, abis itu tambahin Sodium Sulfat, sampe dirasa mengental, jangan lupa masukan parfum dan perwarnanya bunda, biar wangi dan menarik warnaya, dan Sabun Cuci piring cairnya siap digunakan.

Oke bunda sekian dulu artikel dari saya, kalau masih bingung tentang formula sabun cuci piring cair, bunda bisa langsung beli saja sabun cair yang sudah siap pakai. semoga bermanfaat yahh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585