Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Merawat ataupun menjaga kebersihan dari kulit wajah, tentu saja menjadi salah satu aktivitas rutin yang biasanya dilakukan oleh para kaum wanita. Agar kulit wajah mereka pun semakin terlihat lebih bersih dan juga kinclong. Serta terhindar dari namanya berbagai macam masalah kulit yang tentu saja bisa terjadi. Salah satunya adalah jerawat, yang merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh  banyak orang. tak hanya para wanita saja yang kerap mengalami namanya masalah jerawat ini, namun banyak pula para kaum pria yang mengalami masalah jerawat. Selain itu juga munculnya jerawat ini pun ada begitu banyak sekali faktornya, mulai dari factor genetic, bakteri, malas membersihkan wajah, hormone dan masih ada begitu banyak sekali berbagai macam factor yang bisa menyebabkan terjadi masalah jerawat pada wajah. Selain membuat tak nyaman, tentu saja dengan adanya jerawat ini penampilan pun akan terganggu dan menimbulkan bekas. Bagi anda yang mengalami masalah jerawat dan noda bekas jerawat, tenang saja, berikut kami akan memberikan anda beberapa dari cara menghilangkan bekas jerawat.

  1. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis yang kaya akan kandungan vitamin C ini banyak sekali manfaatnya. Tak hanya bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit saja, seperti batuk dan yang lainnya. namun jeruk nipis ini pun bisa anda gunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Karena kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis ini bisa membantu untuk membunuh bakteri ataupun kuman. Caranya anda bisa menyiapkan jeruk nipis secukupnya, kemudian belah menjadi 2, dan usapkan secara perlahan keseluruh bagian wajah anda. lakukan secara perlahan dan hati-hati karena rasanya cukup perih.

  1. Menggunakan bawang putih

Ternyata manfaat dari bawang putih ini tak Cuma bisa anda gunakan untuk bumbu dapur saja, namun anda juga bisa menggunakan bawang putih ini untuk membantu membunuh bakteri penyebab terjadinya jerawat dan menghilangkan bekasnya. Siapkan beberapa suing bawang putih, belah menjadi 2. Kemudian anda bisa oleskan secara merata keseluruh wajah anda. diamkan beberapa saat dan bilasnya dengan menggunakan air bersih. Sama halnya dengan jeruk nipis, menggunakan bawang putih juga sangat perih. Namun untuk hasilnya sendiri tak perlu untuk diragukan lagi.

  1. Menggunakan madu

Madu yang memiliki rasa manis ini, sangat kaya sekali akan manfaatnya. Tak Cuma baik untuk dikonsumsi dan bisa menyehatkan tubuh saja. Namun manfaat lain yang dimiliki oleh madu ini pun bisa membantu untuk salah satu cara menghilangkan bekas jerawat diwajah anda.

  1. Menggunakan putih telur

Putih telur yang kaya akan protein ini juga bisa anda gunakan untuk salah satu cara menghilangkan bekas jerawat.

Beberapa dari cara menghilangkan bekas jerawat yang sudah kami berikan ini, semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585