Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Bekas dari noda jerawat memang bukan masalah serius dalam hal kesehatan, tapi akan sangat mengganggu penampilan baik pria maupun wanita. Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami?

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat – Meskipun jerawat sudah berhasil diusir dan dicegah kemunculanya kembali tapi noda dari bekas jerawat masih tertinngal. Butuh perawatan yang tepat untuk mengembalikan kecantikan kulit kita dari noda bekas jerawat.

Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit wajah yang mampu untuk menghilangkan bekas jerawat baik itu secara dermatologis atau dengan bahan alami. Untuk produk medical, tentu biayanya sangat tinggi, belum lagi jika ada efek samping berupa alergi dari bahan kimia tersebut. Artikel ini memberikan alternatif perawatan kulit wajah yang lebih murah dan relatif aman.

Berikut ini bahan alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel.

Tomat
Kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada tomat yang baik untuk kesehatan kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan tomat, caranya sangat mudah. Potong tomat menjadi beberapa potongan. Letakan ke beberapa bagian wajah yang mengalami masalah dengan bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Lidah Buaya
Lidah buaya tidak hanya baik untuk kesehatan rambut tetapi juga untuk kesehatan kulit. Lidah buaya mengandung vitamin yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga menyembuhkan luka. Untuk menggunakanya sangat mudah. Ambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya dengan cara mengupas kulit luarnya terlebih dahulu. kemudian aplikasikan ke wajah dengan cara mengoleskan gel tersebut ke bagian kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas wajah anda dengna air sampai bersih.

Mentimun
Selain ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan enak untuk dijadikan acar, mentimun ternyata memiliki manfaat lain yaitu untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin A dan C serta magnesium memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Untuk menggunakanya sangat mudah. Ambil beberapa irisan tipis mentimun, aplikasikan ke kulit wajah. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Madu
Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh termasuk bagi kesehatan kulit. Banyak spa atau tempat perawatan tubuh lainya yang memanfaatkan madu untuk perawatan kulit. Madu mengandung zat anti bakteri yang berguna untuk mengurangi peradangan di kulit. Cara menggunakanya sangat mudah. Oleskan madu ke beberapa bagian kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Gunakan seperti saat kamu menggunakan masker.

Minyak Zaitun
Sama seperti madu, minyak zaitun juga berkhasiat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Untuk mengaplikasinya juga tidak jauh berbeda dengan madu. Tinggal oleskan minyak zaitun pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Gunakan minyak zaitun seperti kamu menggunakan krim malam. Biarkan minyak zaitun selama semalaman. Kemudian di esok hari, kamu bisa membersihkanya dengan air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585