Cara Mengatasi Suara Android Yang Hilang (Tidak ada), Cara Mengatasi Suara Android Yang Hilang (Tidak ada)

Cara Mengatasi Suara Android Yang Hilang (Tidak ada)

NGAWI DIAN – Tips Cara Mengatasi Suara Smartphone Android Yang Mati. Kenapa Android saya tidak ada suaranya? Suara Android yang mati tentunya membuat anda kesal dan bingung karena banyak aktifitas tertentu di haruskan menggunakan suara seperti panggilan telepon, mendengarkan musik, menonton video, dan ringtones notifikasi. Jika android tidak ada suaranya, sama saja makan nasi tanpa lauk.

Mengatasi Suara Android Yang Tidak Ada

Baca : Begini Cara Memperbesar Kualitas Suara Android Yang Buruk

Apakah Speaker Android saya mengalami kerusakan? Jawabannya mungkin, karena banyak dari banyak smartphone android yang mengalami masalah tidak ada suara pastinya yang terfikir adalah speaker Android mengalami kerusakan. Tapi sebenarnya hal tersebut belum bisa di pastikan, mungkin saja ada penyebab lain yang membuat suara Android hilang.

Apakah anda memasang aplikasi suara? Jika ya, mungkin hal itulah yang membuat suara Android menjadi tidak ada atau hilang. Ketidak cocokan aplikasi dengan OS Android membuat sistem suara default Android anda mengalami kerusakan.
Apakah Smartphone Android anda pernah jatuh? Jika suara android anda hilang setelah jatuh dari lantai dapat di pastikan speaker Android anda mengalami kerusakan. Sebaiknya bawa ke tukang servis Android agar nantinya anda bisa tahu mengenai hardware mana yang mengalami kerusakan. Biasanya nantinya anda akan di beri pilihan oleh tukang servis tersebut.
Dari pada pusing memikirkan suara Android yang tidak ada, sebaiknya coba dengan tips – tips yang saya tulis di bawah ini. Semoga saja dengan menerapkan tips di bawah ini, suara Android anda bisa normal kembali.

Tips Jitu Mengatasi Suara Android Yang Tidak Ada

  1. Cek Volume Android Anda. Coba cek apakah volume android anda sudah anda besarkan. Tekan Volume Up untuk memperbesar Volume sampai penuh. Kemudian cek juga suara dari Notifikasi, Panggilan, dan musik melalui fitur suara. Masuk pada menu Pengaturan » Suara » Volume.
  2. Bersihkan Cache Android. Coba gunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkan cache Android secara menyeluruh. Hal ini bertujuan agar file – file cache yang menghambat jalannya aplikasi bisa terhapus dan bersih kembali.

    Baca : Cara Membersihkan Cache Memori Di Ponsel Android

  3. Matikan Smartphone Android Anda. Coba matikan smartphone Android anda, kemudian cabut baterai, SIM Card, dan memori card (Micro SD). Diamkan selama beberapa detik agar tidak ada daya yang masuk pada smartphone. Kemudian pasang dan aktifkan kembali smartphone Android anda.
  4. Lakukan Unroot Jika Sebelumnya Pernah Root. Apakah Smartphone Android anda telah di Root? Jika sudah di Root, lakukan unroot agar semua fitur dapat berfungsi dengan normal kembali.

    Baca : 2 Cara Unroot Smartphone Android Tanpa PC

  5. Coba Gunakan Headphone. Jika speaker Android anda tidak berfungsi, coba gunakan Headphone. Dan apabila terdengar suara, maka dapat di pastikan bahwa speaker Android mengalami kerusakan.
  6. Lakukan Factory Riset. Jika dengan tips – tips di atas tidak berpengaruh sama sekali. tips terakhir yang bisa anda lakukan yakni dengan melakukan factory riset atau mengembalikan Android ke pengaturan awal. 

    Baca : Cara Mengembalikan Smartphone Android Ke Setelan Pabrik

Apabila dengan tips – tips di atas tidak bisa membantu sama sekali. Saran saya, bawa ke tukang servis Android agar nantinya bisa di perbaiki secara menyeluruh, baik secara software ataupun hardware.
Baca Juga :
  • Cara Mudah Mematikan Suara Keyboard Android
  • Cara Membuka Kunci Layar Android Dengan Suara
  • Keren! Begini Cara Menggeser Layar Android Tanpa Disentuh
Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Suara Android Yang Tidak ada semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Apabila ada yang perlu di tanyakan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar. Terima kasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585