Cara Membuka File Microsoft Word, Excel, Power Point, dan PDF di Android, Cara Membuka File Microsoft Word, Excel, Power Point, dan PDF di Android

Cara Membuka File Microsoft Word, Excel, Power Point, dan PDF di Android

NGAWI DIAN – Cara Membuka dan Mengedit File DOC, XLS, PPT, dan PDF di HP Android. Dengan adanya perangkat portable seperti Android, penggunaan Laptop semakin lama semakin berkurang. Orang lebih suka menggunakan smartphone ataupun tablet untuk melakukan aktifitas sehari – hari seperti internetan, chatting, video call, serta membuat dokumen atau membuat laporan persentasi (PPT).

Cara Membuka File PDF di HP Android

Baca Juga :
  • 9 Aplikasi PDF Reader Android Terbaik, Gratis, dan Ringan
  • #5 Cara Memaksimalkan Hasil Jepretan Foto Kamera Android
Seperti yang saya katakana diatas bahwa android tidak hanya untuk internet dan selfie saja, melainkan dapat membantu pekerjaan kantor harian anda. bagi anda yang ingin tahu Cara membuka file Microsoft Word, Excel, Power Point, dan PDF di Android, itu sangatlah mudah. Ada banyak aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk membuka atau membuat dokumen baru di Android seperti WPS Office + PDF, Polaris Office + PDF, OfficeSuite Pro + PDF, OliveOffice Premium, Microsoft Office Mobile, dan aplikasi – aplikasi Office lainnya.
Untuk kali ini saya akan memberikan langkah – langkah membuka file PDF dengan aplikasi WPS Office + PDF. Tapi jangan khawatir, anda bisa menerapkan aplikasi ini untuk membuka file lain seperi DOC, XLS, PPT, ataupun yang lainnya. Lebih jelasnya silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Membuka File PDF Dengan Aplikasi WPS Office Android

WPS Office adalah aplikasi Android terbaik yang bisa anda manfaatkan untuk membuka file dokumen dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini sangat populer, lebih dari 600 juta pengguna android telah menginstall aplikasi WPS Office. Selain itu, aplikasi ini juga masuk di Google Play Store dengan katagori “Aplikasi Terbaik 2015”, “Pilihan Editor”, dan “Pengembang Populer”. Ada banyak jenis file yang bisa di buka dan di edit melalui aplikasi ini mulai dari mulai dari doc, docx, wpt, dotm, docm, dot, dotx / xls, xlsx, xlt, xltx, csv, xml, et, ett / PDF / ppt, pot, dps, dpt, pptx, potx, ppsx / txt / log, lrc, c, cpp, h, asm, s, java, asp, bat, bas, prg, cmd.
  1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi WPS Office melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download WPS Office Via Google Play Store.
  2. Setelah berhasil memasang, buka aplikasi tersebut. Tap “Buka” dan pilih jenis fomat file yang anda inginkan. Sebagai contohnya saya akan memilih file PDF. Artinya saya tap “PDF”.
    Cara Membuka File PDF di Android
  3. Selanjutnya anda bisa tap file yang anda inginkan tersebut. dan secara otomatis file akan terbuka dan anda bisa membacanya.
    Cara Membuka File PDF di Android
  4. Scrool kebawah untuk melihat dokumen secara keseluruhan atau gunakan jari anda untuk melakukan Zooming agar anda bisa membaca lebih jelas lagi.
  5. Selesai.
CATATAN : Lakukan hal yang sama pada jenis file lainnya seperti DOC, PPT, XLS, TXT, ataupun yang lainnya. Selain membuka, anda juga bisa melakukan pengeditan sesuai keinginan anda.

Sekedar Share:

Selain WPS Office, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi lain untuk membuka file DOC, PPT, XLS, TXT, PDF, ataupun yang lainnya. Berikut aplikasi – aplikasi Office yang bisa anda gunakan secara gratis. (Baca Juga : 9 Aplikasi Office Android Terbaik Untuk Membuka dan Mengedit Dokumen).
  • Polaris Office + PDF adalah aplikasi Office gratis yang telah di unduh pengguna android sebanyak 40 juta user di seluruh dunia. Terbukti aplikasi ini sangat terkenal dan populer sekali. Selain untuk mengedit konten, aplikasi ini juga dapat anda hubungkan dengan Cloud Online seperti Google Drive, Dropbox, Box, OneDrive, dan lainnya.
  • OfficeSuite Pro + PDF adalah aplikasi Office berbayar dengan fitur yang lengkap layaknya aplikasi Microsoft Office Desktop. Tidak perlu bingung, aplikasi ini juga tersedia untuk versi yang gratis. Lebih dari 200 juta pengguna android telah mengunduh dan menginstall aplikasi ini.
  • Smart Office 2 adalah aplikasi Office Android dengan tampilan Flat UI yang simple, unik, ringan, cepat dan mudah digunakan. Aplikasi Smart Office 2 telah di unduh pengguna android sebanyak 350 Juta User.
  • Google Dokumen adalah aplikasi android besutan dari Perusahaan besar Google Inc. Sebagai aplikasi untuk membuka file dokumen dengan mudah dan cepat. Jika anda mau aplikasi yang berukuran kecil, simple, dan mudah digunakan maka Google Dokumen adalah pilihannya.
  • Docs To Go™ Adalah aplikasi untuk membuka dan mengedit dokumen Word, Exel, dan Power Point untuk Android dan IOS. Sudah lebih dari 40 juta pengguna android menginstall dan menggunakan aplikasi Docs To Go™. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.
Baca Juga :
  • #2 Cara Menghapus Duplikat Kontak di HP Android
  • #2 Cara Kompres Mengecilkan Ukuran Foto di Android
Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membuka File Word, Excel, Power Point, Dan PDF Di Smartphone Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin menambahkan atau ingin bertanya sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585