Akhir tahun pasti selalu identik dengan hujan dan juga udara dingin. Tentu saat seperti ini yang nikmat bila menyajikan minuman hangat atau panas seperti teh, cokelat, susu atau bahkan kopi. Jika bosan Anda bisa berkreasi dengan menu andalan yang lain atau mengombinasikan beberapa minuman favorit yang tersedia. Contoh teh hijau hangat yang bisa dinikmati di kafe dan restaurant atau bahkan buat sendiri di rumah.

matcha-powder-1

Jika berbicara mengenai the hijau, saat ini tepatnya di Indonesia sedang populer yang namanya matcha latte. Yaitu perpaduan antara susu dan matcha green tea yang sesuai disajikan pada saat hangat. Secangkir matcha latte sekarang banyak dijumpai di kafe. Bahkan ada beberapayang sudah menjadi produk minuman botol siap minum.

Nah, buat Anda yang ingin mencoba membuat minuman green tea matcha satu ini simak resep jitunya berikut:

  1. Bahan yang dibutuhkan

Tidak sulit jika anda ingin mencari bahan untuk membuat matcha latte dirumah karena anda hanya cukup menyiapkan 1 sachet atau ½ sendok the bubuk matcha yang tersedia, 1 cangkir susu putih cair, 1 sendok makan air panas, dan yang terakir adalah gula, sirup vanilla, serta sirup madu.

  1. Cara Membuat:
  • Pertama tuangkan bubuk matcha ke cangkir dan masukkan air panas secukupnya. Lalu aduk rata hingga semua bubuk larut dengan sempurna. Diusahakan tidak ada gumpalan dan harus timbul sedikit busa. Jika tersedia milk lovers Anda bisa mengaduk menggunakan frother.
  • Setelah itu masukkan susu cair dan pemanis seperti gula/ sirup/ madu sesuai dengan selera anda ke dalam panic yang sudah disediakan. Lalu panaskan dengan api sedang atau kecil hingga gelembung kecil muncul, tetapi tidak sampai mendidih. Kemudian aduk susu tersebut dengan frother.
  • Langkah terakhir adalah anda tuangkan susu ke cangkir matcha lalu diaduk sedikit saja untuk mempercantik penampilan matcha latte anda ala kafe, anda bisa menambahkan bubuk matcha sedikit saja di atas cangkir matcha yang hangat. Nah anda bisa menikmati secangkir matcha latte buatan rumah tapi ala kafe. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585