hamil-7-bulan

Bunda, gimana kandungannya sehat kan? Udah masuk ke 7 bulan belum, kalo udah selamat yah bunda, karena sekarang bunda sudah memasuki trisemester terakhir, dimana semua organ vital dede bayi udah lengkap tuh, dan kalaupun dede bayi udah nggak sabar buat keluar diperkirakan besar kemungkinannya bakalan bertahan.

Bunda yang berada di Jawa pasti deh ada perayaan spesialnya, namun juga ada keselnya karena mitos-mitos yang berseliweran. Ini nih beberapa contoh mitos dan fakta hamil 7 bulan, simak baik-baik ya bunda.

Yang pertama, katanya Bunda nggak boleh belanja kebutuhan dede bayi, ini jelas MITOS bunda, ini mungkin didasarkan pada ketidak tahuan tentang jenis kelamin bayi pada zaman dahulu, jadi ditakutkan beli perlengkapannya cewe yang lahirnya cowo, tapi kan sekarang udah ada USG bunda bisa tahu deh, jenis kelaminya, jadi bunda bisa tuh minta Ayah buat belanja perlengkapan dede bayi, mulai dari sekarang.

Yang kedua nih, katanya Bunda harus rajin minum minyak Kletik, atau minyak kelapa biar persalinannya lancar, Duhh yang ini mah jangan dilakuin yah Bunda, karena jelas-jelas MITOS banget, walaupun minya Kletik memang licin, tapi yah, jalan persalinan sama jalan pencernaan kan beda yah Bunda, jadi bunda harus berhati-hati nih nanti kalo tiba-tiba disuruh minum minya kletik, jelaskan dengan baik-baik yah bunda.

Yang ketiga Bunda, Katanya Bunda nggak boleh sayang-sayangan dulu sama Ayah, katanya sih nanti bakalan bikin bayi lahir premature. Ini MITOS yah bunda, karena menurut penelitian media, Hormon Prostaglandin yang ada di sperma Ayah, bakalan bikin kontraksi Rahim dan melembutkan leher Rahim, ini bisa membuat proses persalinan kemungkinan saja terjadi lebih cepat bunda, Kalo bunda khawatir, tenangkan diri bunda, karena kontraksi hanya akan terjadi ketika Reseptor mengirimkan sinyal ke otak bahwa udah waktunya dede bayi keluar,

Yang keempat, katanya Bunda harus rajin ngepel, yahh katanya sih biar dede bayi juga bisa cepat keluar, Ini tergantung bunda, tergantung pada posisi dede bayinya, apabila dede bayi belum berbalik, atau kepalanya belum menghadap kelubang keluar, Bunda harus banyak-banyak melakukan gerakan menungging, heumm tapi kayaknya bakalan bikin bunda kecapean deh, gimana kalo Yoga ajah Bunda? Coba deh gerakan “ Downward dog” buat bantu dede bayi, puter balik ke lubang keluar.

Oke bunda, berikut diatas adalah Mitos yang bertebaran di Dunia bunda yang umur kehamilannya udah memasuk usia 7 bulan, namun ada beberapa mitos yang sebenarnya merupakan kearfian Lokal yang tidak ada salahnya untuk dilakukan, seperti membuat Bubur rujak untuk selametan 7 bulan dan lain-lain. Salam untuk dede bayinya yah Bunda, kalo udah keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585