6 Tips Supaya Gigi Putih dan Tidak Berlubang, 6 Tips Supaya Gigi Putih dan Tidak Berlubang

6 Tips Supaya Gigi Putih dan Tidak Berlubang

KESEHATANKU-Memiliki gigi yang sehat dan tidak berlubang merupakan harapan setiap orang. Dengan gigi yang sehat dan putih membuat seseorang percaya diri, dalam melakukan senyuman. Senyuman membuat situasi menjadi lebih nyaman dari pada wajah yang muram. Tetapi tidak semua orang bisa tersenyum lebar karena masalah kesehatan pada gigi seseorang. Maka dari itu sangatlah penting menjaga kesehatan gigi supaya mendapatkan gigi yang putih, tidak berlubang dan tersusun rapi. Apa yang harus dilakukan supaya mendapatkan gigi yang sehat dan tidak berlubang? berikut adalah tips merawat gigi agar tetap sehat, putih dan tidak berlubang:
1.Menggosok gigi dengan benar
Hal yang paling penting untuk mendapatkan gigi yang sehat, putih dan tidak berlubang yaitu dengan menggosok gigi dengan benar. Gosoklah gigi anda dengan tekanan ringan, karena apabila terlalu keras akan membuat gusi berdarah. Waktu yang ideal untuk menggosok gigi yaitu 2-3 menit. Apabaila terlalu cepat membuat gigi kurang bersih apabila lama dapat merusak email gigi. Nah, yang paling penting adalah gunakam sikat gigi yang berbulu lembut dan sekarang sangat mudah untuk mendapatkan sikat gigi berbulu lembut.
6 Tips Supaya Gigi Putih dan Tidak Berlubang
2.Gosoklah pada waktu yang tepat
Untuk mendapatkan gigi yang sehat dan tidak berlubang sangat penting untuk memperhatikan waktu menggosok gigi. Waktu yang dianjurkan adalah pada waktu pagi dan malam menjelang tidur. Maka tidak dianjurkan menggosok gigi apabila setelah makan apalagi makanan yang dikonsumsi mengandung asam dan gula yang akan melemahkan enamel gigi apabila anda menggosok gigi dan dapat meningkatkan gigi berlubang.
3.Hindari tusuk gigi
Kebiasan buruk beberapa orang adalah menggunakan tusuk gigi setelah makan. Makanan yang terdapat pada celah-celah gigi apabila dibiarkan akan merusak gigi tetapi jika mengeluarkannya menggunakan tusuk gigi juga dapat merusak gigi dan gusi. Sebaiknya gunakanlah benang gigi untuk meminimalisir benturan dan gesekan sehingga membuat gigi dan gusi sehat dan tidak berdarah.
4.Kurangi konsumsi gula dan asam
jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu banyak mengandung gula dan asam. Karena bakteri yang berada dalam mulut sangat suka terhadap gula dan asam sehingga membuat plak pada gigi dan membuat gigi berlubang.
5.Batasi kopi dan teh
Kandungan tannin yang terdapat pada kopi dan teh mengubah lapisan warna gigi atau enamel gigi. Sehingga apabila berlebihan mengkonsumsi kopi dan teh membuat gigi berwarna kekuning-kuningan. Sebaiknya dalam sehari jangan minum kopi dan teh lebih dari 2 cangkir.
6.Jangan merokok
Untuk mendapatkan gigi yang putih dan tidak berlubang adalah dengan tidak merokok. Asap panas pada rokok membuat perubahan warna gusi, gigi dan bibir menjadi lebih gelap. Selain itu merokok membuat mulut menjadi bau.
Demikian 6 Tips menjaga kesehatan gigi, Semoga dengan enjalankan 6 tips diatas gigi tetap sehat, putih dan tidak berlubang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585